4 Keunggulan Sistem Motor Injeksi Dan Kelemahannya

Seputarotomotif.net | 4 Keunggulan Sistem Motor Injeksi Dan Kelemahannya - Teknologi Pada saat ini cepat berkembang Apa lagi dengan kendaraan jaman sekarang yang semakin hari terus bertambah. Oleh karena itu kita selaku pecinta otomotif dan modifikasi harus lebih mengenal luar dalamnya mesin.Injeksi, merupakan suatu metode pencampuran bahan bakar dengan udara pada kendaraan bermotor untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna. Injeksi membutuhkan perangkat bernama injector, yang bertugas me-nyuplai campuran bahan bakar dengan udara. Sistem injeksi merupakan teknologi penerus sistem karburator pada kendaraan bermotor. Sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana teknologi mengenai injeksi motor, kita akan membahas mengenai keunggulan dari sistem injeksi motor. 

Keunggulan Sistem Motor Injeksi

Keunggulan Sistem Motor Injeksi

1. ) Pengguanaan BBM Irit Dengan Menggunakan Injeksi

     Motor dengan sistem injeksi biasanya mempunyai sistem pembakaran lebih sempurna. Biasanya berpengaruh pada konsumsi dari bahan bakar pada kendaraan. Sehingga proses pembakaran menjadi semakin optimal. Sistem pembakaran yang optimal ini berpengaruh pula pada konsumsi dari bahan bakar untuk kendaraan kamu. Tak hanya itu, injektor sendiri umumnya mempunyai setting pemrograman sesuai standar pabrik. Pabrik sendiri umumnya menyetel ECM dalam kendaraan bermotor sampai mencapai konsumsi bahan bakar paling optimal untuk motor.

2. ) Pembakaran Lebih Sempurna

Melalui perbandingan AFR lebih baik serta pengontrolan perangkat elektronik, dengan begitu motor yang memakai teknologi injeksi pun memperoleh pembakaran lebih baik dibandingkan motor memakai sistem karburator. Sebab dengan perbandingan AFR yang diperoleh tadi sudah sesuai berdasarkan kebutuhan kendaraan bermotor. Selain itu bisa berubah saat terjadi perubahan temperatur udara sekitar sebab adanya sensor udara untuk menganalisa temperatur dan kondisi dari udara yang hendak dicampur bersama bahan bakar.

3. ) Tidak Harus Kerepotan Melakukan Penyetelan

Jika sistem pembakaran memakai sistem karburator, biasanya akan sering terjadi perubahan pengaturan AFR pada karburator di kendaraan bermotor yang kamu miliki. Umumnya berubahnya pengaturan tersebut disebabkan adanya getaran yang diperoleh pada mesin dan juga kualitas karburator dimana kian semakin menurun. Hal tersebut terjadi dalam sistem pembakaran motor injeksi. Terjadinya pengolahan AFR dalam motor injeksi ini dikendalikan lalu diperintahkan sistem komputer Electronic Control Module. ECM atau Electronic Control Module sendiri telah mempunyai setelah serta konfigurasi yang benar-benar fix, di mana hanya bisa diubah jika Anda memakai software tertentu memakai komputer. Adapun hal tersebut bisa meminimalisir kerepotan menghadapi pengaturan konfigurasi pada karburator yang umumnya berubah-ubah.

4.) Mudahnya Saat Melakukan Servis

Untuk Melakukan Servis motor injeksi ini sangatlah lebih mudah ketimbang menggunakan Mesin kabulator yang biasanya harus membersihkan kabulatornya. Selain itu, tentu juga jarang memperhatikan bagaimana ribetnya seorang montir ketika membongkar bagian karburator. Jika motor yang kamu miliki memakai sistem injeksi, dengan begitu kamu pun bisa melalui hal tersebut. Adapun caranya cukup dengan menyemprotkan bagian injektor cleaner pada lubang besi.

Selanjut Nya 

Hal Yang Perlu diperhatikan Dari Sistem Motor Injeksi ➥

Itulah beberapa Penjelasan Mengenai Sistem Motor Injeksi. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa menjadi bahan referensi untuk anda, terutama bagi anda yang ingin melakukan modifikasi terhadap motor kesayangannya. jadi tenang saja dan sering-sering saja untuk berkunjung keblog ini. Oke, sekian dulu pertemuan kita pada kesempatan kali ini. Terima kasih, semoga bermanfaat dan ikuti terus Seputarotomotif.net

0 komentar