Kelemahan Sistem Motor Injeksi Dan cara Mengatasinya

Seputarotomotif.net |Kelemahan Sistem Motor Injeksi Dan cara Mengatasinya - Teknologi Pada saat ini cepat berkembang Apa lagi dengan kendaraan jaman sekarang yang semakin hari terus bertambah. Oleh karena itu kita selaku pecinta otomotif dan modifikasi harus lebih mengenal luar dalamnya mesin.Injeksi, merupakan suatu metode pencampuran bahan bakar dengan udara pada kendaraan bermotor untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna. Injeksi membutuhkan perangkat bernama injector, yang bertugas me-nyuplai campuran bahan bakar dengan udara. Sistem injeksi merupakan teknologi penerus sistem karburator pada kendaraan bermotor. Sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana teknologi mengenai injeksi motor, kita akan membahas mengenai keunggulan dari sistem injeksi motor. 

Kelemahannya Sistem Motor Injeksi


Sebelumnya Kita sudah membahas tentang Pengertiaan Injeksi, Keunggulan Sistem Injeksi, Dan Kali ini Kita akan mebahas tentang Kekurangnnya, Sebelum Melangka Lebih lanjut Mengenai Sistem Motor injeksi ini. Yang pasti langkah selanjutnya akan saya posting tenteng cara merawat Motor dengan sistem Injeksi. 

1. ) Jarang Sekali Bengkel Yang Menerima Layanan Untuk Motor Injeksi

Meskipun motor injeksi ini mempunyai banyak Keunggulan, tetapi motor yang berteknologi injeksi ini memiliki beberapa kelemahan. Di antaranya jarang sekali bengkel umum dengan layanan servis untuk motor injeksi. Umumnya, tak hanya memakai injektor cleaner tetapi injektor pun sebaiknya dilakukan diagnosa memakai alat khusus agar mengetahui apakah bagian injektor tersebut berfungsi ataukah tidak. Tak semua jenis bengkel memiliki alat yang satu ini, sehingga menjadikan pelayanan untuk motor injeksi pun masih tidak berjalan secara maksimal bila masukkan ke bengkel umum.

2. ) Harganya Mahal

Tidak hanya sedikit bengkel yang menerima layanan motor injeksi, tetapi juga harga perangkat injektor serta alat pendukung pada mesin injeksi tergolong lebih mahal. Jika perangkat tersebut mengalami kerusakan, dengan begitu biaya perbaikan maupun biaya penggantian pun akan menguras kantong Anda lebih dalam. Tak semua mekanik dan montir mengerti bagaimana menyetel ulang atau memperbaiki ECM. Walaupun mereka mengerti, biasanya mematok harga begitu tinggi.

3. ) Sulit Melakukan Modifikasi

Saat melakukan modifikasi, motor injeksi pun tidak semudah melakukan modifikasi motor dengan karburator. Dalam hal ini, Anda harus menyetel ulang sistem ECM atau dengan mengganti ECM memakai modul baru untuk mesin yang dimodifikasi. Adapun hal yang perlu diperhatikan adalah biayanya yang sangat mahal.

Itulah Mengapa Sistem Injeksi ini masih sangatlah Sulit untuk diperbaiki jika mengalami kendala, atau problem. Ketimbang dengan motor yang bermesin Kabulator. Tetapi jangan hiraukan itu semua seputarotomotif akan memberikan cara muda untuk merawat kendaraan anda yang memiliki sitem motor injeksi.

Selanjut Nya 

Cara Perawatan Sistem Motor Injeksi Dengan Mudah dan Cepat ➥

Itulah beberapa Penjelasan Mengenai Sistem Motor Injeksi. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa menjadi bahan referensi untuk anda, terutama bagi anda yang ingin melakukan modifikasi terhadap motor kesayangannya. jadi tenang saja dan sering-sering saja untuk berkunjung keblog ini. Oke, sekian dulu pertemuan kita pada kesempatan kali ini. Terima kasih, semoga bermanfaat dan ikuti terus Seputarotomotif.net

0 komentar